Sejarah Hari Keluarga「European mainstream betting company」 Nasional

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:188campbell

MEEuropeEuropean mainstream betting companyan mainstream betting companyuropean mainstream betting companyeEuropean mainstream betting companyski begitu, situasinya belum bisa dikatakan kondusif. Bahkan untuk mempertahankan kemerdekaan, diberlakukannya wajib militer bagi rakyat. Hal ini menjadikan beberapa orang harus berpisah dengan keluarganya.

Presiden Suharto kemudian menyetujui tiga gagasan tersebut. Sehingga lahir Hari Keluarga Nasional yang diperingati setiap tanggal 29 Juni.

Dengan keberhasilan KB, pada tahun 1992 Presiden Republik Indonesia saat itu menetapkan 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional.

Hari Keluarga Nasional digagas oleh Prof. Dr. Haryono Suyono yang merupakan ketua Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di era Presiden Suharto.

Dilansir dari situs resmi Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), tahun 1945 Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya.

Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara, dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Baca juga: Sejarah Peradaban India Kuno

Penetapan ini dilatarbelakangi pemberian penghargaan kepada rakyat Indonesia yang terlah berjuang merebut dan mempertahanan RI dengan meninggalkan keluarganya.

Akhirnya, HARGANAS mendapat legilalitas. Pada 15 September 2014 melalui Keputusan Presiden RI Nomor 39 Tahun 2014, tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Indonesia dan bukan hari libur.

Hari itu kemudian dikenal sebagai dimulainya Gerakan KB Nasional dan sebagau hari kebangkitan keluarga Indonesia. Di mana kesadaran untuk membangun keluarga ke arah keluarga kecil bahagia sejahtera melalui KB cukup tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Melalui perjuangan yang panjang, pada 22 Juni 1949 Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh. Seminggu setelah itu, tepatnya 29 Juni 1949 para pejuang kembali kepada keluarganya. Hal inilah yang melandasi lahirnya Hari Keluarga Nasional (HARGANAS).

Adanya Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) tentu untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Dalam sejarah tercatat pada 29 Juni 1970 menjadi puncak kristalisasi pejuang Keluarga Berencana untuk memperkuat program Keluarga Berencana (KB).

Haryono menyampaikan tiga pokok pikiran kepada Presiden Suharto saat itu, sebagai berikut:

Baca juga: Sejarah Hari Lahir Pancasila

Disamping kembalinya para pejuang kepada keluarganya, saat itu pengetahuan keluarga tentang usia nikah sangat rendah.

Keluarga merupakan lingkungan pendidikan pertama dan utama bagi anak. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana mengadakan eduparenting bagi orangtua di setiap awal tahun ajaran baru.

Baca juga: Sejarah Kota Surabaya

Hal ini dikarenakan keinginan untuk mengganti keluarga yang sudah gugur dalam peperangan, mengakibatkan pernikahan dini tinggi. Minimnya kesiapan menikah dini memengaruhi tingginya angka kematian ibu dan bayi saat itu.

KOMPAS.com - Setiap tanggal 29 Juni, Indonesia memperingati Hari Keluarga Nasional. Tahun ini tepat peringatan yang ke-27.

猜你喜欢

Sejarah Hari Keluarga「European mainstream betting company」 Nasional

MEEuropeEuropeanmainstreambettingcompanyanmainstreambettingcompanyuropeanmainstreambetti

2021-12-08

bvweide registration_Gaming industry_European mainstream betting company_Blackjack bookmaker advantage

14OktobeBaccaratBaccaratGuideguider2019SudahwaktuBaccaratGuidenyauntuknggakmenggantungka

2021-11-02

Ta「European mainstream betting company」liban Eksekusi Saudara Mantan Wakil Presiden Afghanistan di Panjshir

VideomengeEuropeEuropeEuropeanmainstreambettingcompanyanmainstreambettingcompanyanmainst

2021-10-21

Update Covid【European mainstream betting company】

**#IngatPesanIbu "KEuropeanmainstreambettingcompanyitajugamembutuhkanEuropeanmainstreamb

2021-10-02

Berita Harian Re「European mainstream betting company」sep

Resep21/03/2021,17:50WEuropeanmaEuropeanmainsEuropeanmainstreambettingcompanytreambettin

2021-09-30